Tiga syarat bagi mobil untuk bisa diakui sebagai LCGC dan mendapatkan keringanan pajak
- Harga mobil harus berada pada kisaran Rp 95 juta sebelum pajak,
- Mobil harus hemat bahan bakar dengan jarak tempuh setidaknya 20 km/liter
- 80% sumber komponen harus berasal dari dalam negeri.
Toyota Agya, begitu hatchbak tersebut
dinamai, didesain oleh Daihatsu Motor Jepang, dan memiliki kembaran
bernama Daihatsu Ayla di Indonesia. Meskipun hadir dalam bentuk
hatchback, tapi mobil ini didesain untuk dapat dihandalkan di jalanan
perkotaan.
Toyota Agya tersedia dalam tiga varian
berbeda di pasar indonesia yaitu : Tipe E (Toyota Agya E Transmisi
Manual), Tipe G (Toyota Agya G Transmisi Manual dan Toyota Agya
Transmisi Otomatis) serta the Tipe TRD S (Toyota Agya TRD S Transmisi
Otomatis dan Toyota Agya TRD S Transmisi Manual). Yang Anda lihat di
foto-foto di bawah adalah Agya TRD S dengan transmisi otomatis, yang
merupakan varian paling mahal.
Sebagai penggerak, Toyota memasangkan
mesin buatan Daihatsu, 1KR 12 1-liter. Mesin bensin 3-silinder 12 Katup
DOHC tersebut bisa mencapai tenaga maksimum sebesar 65,3 PS pada 6000
rpm serta torsi maksimum sebesar 88 kgm pada putaran 3600 rpm.
Di sisi estetika, mobil ini hadir dengan
tampilan baru yang lebih segar. Agya hadir dengan fitur yang tidak bisa
dibilan lengkap, memang, tapi cukup mengakomodi. Tercatat ada multi
informasi (MID), sistem audio 2-DIN, SRS airbags pada semua varian, dan
dimensi interior yang cukup masuk akal untuk sebuah mobil perkotaan.
Untuk yang berjiwa dinamis, hatchback
ini juga tersedia dalam varian sporty yang diwakili oleh Agya TRD S,
seperti yang pernah kami uji. Versi ini dilengkapi dengan side skirt,
tampilan bagian depan yang lebih gaya, desain velg yang
berbeda, serta badge TRD S.
0 Komentar untuk "Seputar Toyota AGYA"